Cara Mendeteksi Kerusakan Flasher Lampu Sein

Cara Mendeteksi Kerusakan Flasher Lampu Sein - Menjadi lampu indikator, tugas lampu sein terhitung cukup berat. Apabila alami problem bukan hanya pemilik motor yang disalahkan, namun pengendara di belakang lalu dapat dibikin bingung. Hingga beresiko dapat tertabrak dari belakang atau depan.

Mendeteksi Kerusakan Flasher Lampu Sein

Mendeteksi Kerusakan Flasher Lampu Sein

Kenapa dapat demikian, pasalnya lampu sein yang tentunya berkedip kontinyu, lantaran ada problem, kedipan dapat beralih. Misalnya sinar bohlam dapat hanya diam, lambat atau tempo kedipannya cepat. Apalagi dapat mati total pada saat sakelar sein diaktifkan.

Nah, apabila lampu sein tunggangan sahabat alami masalah sejenis itu, sebaiknya dilacak dari tempat mana pemicunya. Umumnya dikarenakan flasher. Namun, juga dapat dari faktor lain layaknya setrum kurang atau beban arus kebesaran. Serta seluruh itu sangat mudah dipandang dari kedipan, ucap fajar jaka mursena, teknisi di bengkel ekauto di jl. Arteri soekarno-hatta, semarang.

Jadi misal apabila kedipan lampu sein temponya lebih cepat dari biasannya. Bila terjadi tanda-tanda layaknya itu, menurut fajar pemicunya beban arus yang dikeluarkan terlampau besar.

Layaknya ukuran bohlam sein semakin besar dari standarnya. Bikin kerja flasher yang di dukung kumparan magnet didalamnya ikutan bergerak cepat waktu terima beban arus berlebihan serta mengalirkannya ke bohlam sein, lanjutnya.
Flasher Lampu Sein

Rangkaian Flasher Lampu Sein


Sebaliknya bila kedipan lampu sein bekerja amat lambat. Kemungkinan perihal ini dikarenakan setrum dari aki kurang atau waktu bohlam lampu tidak bagus.

Buat memastikannya, coba cek ampere aki. Apakah setrumnya tidak tekor. Tak hanya itu tengok juga apakah kabel waktu bohlam lampu sein betul-betul telah terpasang dengan benar, wanti ayah 3 anak ini.

Adapun tanda-tanda yang diakibatkan apabila flasher alami keruskan berat umumnya lampu sein tidak ingin berkedip atau mati total. Flasher yang di dukung gulungan kawat kumparan dibagian didalam alat ini terjadi korslet. Serta korsletnya dapat didalam posisi terhubung atau tidak. Hingga keadaan setrum mungkin terus mengalir atau berbeda sekali. Maka dari itu lampu sein mungkin terang atau mati total.

Hanya supaya tidak salah tunjuk, yakinkan apakah kabel kelistrikan sein tidak putus atau sakelar didalam keadaan yang baik. Karena arus positif aki jadi pembangkit daya lampu sein bergantung pada sakelar sesudah dikirim dari flasher. Maka dari itu terminal kabel di flasher juga jangan sempat terbalik agar dapat berkedip


Share this article :


Comments
0 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved