Cara Meningkatkan Performa Motor Matic

Cara Meningkatkan Performa Motor Matic - Performa motor matic, bukan sekedar ditentukan oleh puli CVT depan. Namun, peran part yang ada di puli belakang juga dapat dimainkan untuk hasil maksimal. Agar akselerasi semakin sesuai keinginan.

Performa Motor Matic

Tips Meningkatkan Performa Motor Matic

Layaknya alur lubang pin di Secondary Sliding Sheave. Banyak produsen part racing yang tawarkan seting akselerasi melalui part ini. Yakni, adanya pilihan kontur atau wujud lubang pin. Namun sayang, part ini cuma terbatas di satu merek skubek saja. Ya, di Mio. Part aftermarket yang di tawarkan produsen, mempunyai 6 lubang. Hanya part standarnya, cuma 3 lubang.

Lantaran adanya 6 lubang, jadi karakter akselerasi yang di tawarkan ada 2 pilihan. Lubang berupa lurus, berikan akselerasi spontan dari bawah-atas. “kalau jenis yang layaknya simbol petir, itu layaknya lubang standar. Ada coakan. Powerband lebih lebar lantaran pernah lama di rpm sedang, ” sebut mariasan kocek, di antara tunner jp racing.

Karakter keduanya dapat sesuai, bergantung keperluan. Contohnya buat di trek lurus 201 meter. Tentukan jenis standar supaya napas tidak cepat habis. Namun, jikalau di balap matic race, supaya motor cepat teriak, dapat tentukan yang jenis lurus.

Performa Motor Matic

Tips Menambah Performa Motor Matic

Tak hanya secondary sliding sheave, permainan dibagian per juga turut mendukung. Di pasaran, ada part aftermarket yang mempunyai beragam tingkat kekerasan. “main per, layaknya main gigi di motor bertransmisi, ” timpal kocek.

Contohnya, per klep keras. Buat akselerasi dipacuan bertenaga besar, pegas keras ini sesuai dipakai buat kejar putaran bawah. Namun dampaknya, top speed yang dikorbankan. Tidak sama bila gunakan per lembut. Jadi belt selalu naik sampai ke ujung maksimal puli.

Tidak tertinggal, kampas kopling. Banyak juga tawaran bahan yang digunakan supaya cengkraman maksimal. Contoh, kampas yang bahannya digabung karbon atau kuningan. Dampaknya, kampas menjadi tambah lebih menggigit mangkok kopling. Demikian Tips tentang Cara Meningkatkan Performa Motor Matic semoga bermanfaat. Baca juga aritkel review tentang Fortuner SUV Terbaik 2012


Share this article :


Comments
0 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved