Review Spesifikasi Yamaha New Vixion Terbaru 2012
Review Spesifikasi Yamaha New Vixion Terbaru 2012 - Banyak sekali penampakan dari tampilan new vixion 2012, yang membuat ane terkesima yaitu spyshot sekitaran tangki yang memang beda dengan vixion lama.
Yamaha sepertinya sudah mengetahui kalau pabrikan Honda sudah mempersiapkan senjata baru untuk membungkam Vixion. Yamaha tentunya tidak akan tinggal diam dan tidak akan mau jika andalannya di bungkam oleh Honda, harus ada perlawanan. Pada saat pertama Yamaha Vixion diluncurkan, para penggila motor sport sudah terpukau oleh mesin yang memiliki water cooler dan sasis deltabox. para konsumen motor sport ada beberapa kalangan yang memang menyukai sesuatu hal mengenai teknologi dan ini terlewatkan oleh Honda pada waktu itu (tahun 2007) dan ini menjadi awal terbukanaya Yamaha untuk menyalib Honda di pasaran motor sport.
5 tahun sudah berlalu, sudah saatnya memperlebar jarak dengan pesaingnya. Dari awalnya membidik sasaran penggila teknologi dan perform, saatnya meluas ke segi konsumen yang memiliki kesukaan tampilan menarik, elegan, rapih dan Guanteng. Vixion ini sudah dimodali dengan hi tech dan dilengkapi dengan tapak ban lebar, digital odometer, kunci SKS yang diletakan diujung tangki. stang yang di letakan sedikit rendah dari vixion lama, pokoknya motor gede banget lah.
Buyer/Biker Indonesia banyak peminat dan yang menyukai motor gede. Hanya karena karena kemampuan keuangan dan harga moge yang lumayan mahal membuat pecinta big bike banyak yang beralih he motor sport kelas menengah. Sasaran penyuka big bike yang keuangannya terbatas adalah motor cc kecil tapi terlihat seperti moge. Contohnya Yamaha Byson yang cc kecil tapi look like big bike.
Spesifikasi Motor Yamaha Vixion Terbaru 2012
MESIN
Model : 3C11
Tipe Mesin : Liquid Cooled, 4T, SOHC
Diameter x Langkah : 57 x 58,7 (mm)
Volume Silinder : 149.8 cc
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Sistem Starter : Kick & Electric Starter
Putaran Langsam : 1300 – 1500 rpm
Power : 11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm
Torsi : 13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm BAHAN BAKAR
Bahan baker disarankan : Unleaded Gasoline (Premium tanpa timbal)
Kapasitas tangki : 12 Ltr
OLI MESIN
Oli disarankan : SAE 20W40 / SAE 20W50 API SERVICE SJ
Sistem pelumasan : Tipe basah
Jumlah Oli Mesin
- Penggantian berkala (tanpa melepas filter) : 0.95 Ltr
- Penggantian berkala (dengan melepas filter) : 1.00 Ltr
- Penggantian total : 1.15 Ltr
THROTLE BODY
Tipe : AC 28/1
Merk / Buatan : MIKUNI
Cam Chain : Silent Chain / 96
Tensioner : Automatic
Celah Katup
- Masuk : 0.10 ~ 0.14 mm
- Buang : 0.20 ~ 0.24 mm
DIMENSI
Lebar : 705 mm
Tinggi : 1,035 mm
Panjang : 2,000 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Jarak Sumbu Roda : 1,282 mm
Sudut Caster : 260
Trail : 100 mm
Jarak terendah ke tanah : 167 mm
Berat Bersih : 114 Kg
Berat Kotor (+ cairan) : 125 Kg
FILTER UDARA
Tipe : Tipe Kering
BUSI
Tipe / Buatan : CR 8 E (NGK) / U 24 ESR-N (DENSO)
Gap Busi : 0.7 ~0.8 mm
KELISTRIKAN
Timing pengapian : 100 / 1,400 rpm
Tahanan pick up coil : 248 ~ 372 ohm
Tahanan primary coil : 2.16 ~ 2.64 ohm
Tahanan secondary oil : 8.64 ~ 12.96 ohm
Fuse (Sekring) : 20 Ampere
Bulb (bohlam) lampu depan : 12V 35/35W, 12V 5W (Lampu senja)
Bulb (bohlam) lampu belakang : 12V 5/21W
BATERRY
Tipe : YTZ5S MF BATTERY
Kapasitas : 12V 3.5 Ampere
Sekian ulasan mengenai motor New vixion 2012 ini ya… maaf kalau banyak yang kurang,oya simak juga Modifikasi yamaha Vixion Body Kit keren
Kategori : Mobil, Oto News
Artikel Terkait
1 Comments
Langganan:
Posting Komentar (Atom)