Tips Modifikasi Motor Bebek Tua

Tips Modifikasi Motor Bebek Tua - Yang mempunyai honda bebek lama, jenis astrea, atau supra, tidak butuh merengek sama orangtua supaya motornya ditukar dengan honda revo atau blade. Sangat banyak cost menomboknya. Dengan sedikit modifikasi, kelebihan yang dimiliki honda revo dapat juga diterapkan pada motor lama. Caranya tidak sukar dan yang penting biayanya cukup murah.

Tips Modifikasi Motor Bebek Tua

Langkah pertama pastilah beli poros katup ( camsaft ). Sesudah itu kepala silinder dibawa ke tukang bubut ( bengkel ) buat memperbesar lubang, sesuai dengan besarnya bantalan beroda milik revo tadi.

Jikalau dapat lubang tempat bantalan yang baru dipasang juga pelindung dari metal tembaga. Ini jikalau ada. Bila tidak, dapat dibantu dengan penambahan oil treatment jadi pelindung keausan. Dapat dibeli di toko onderdil atau penjual oli.

Dengan kontruksi baru ini, motor honda jenis lama milik anda telah sama juga dengan revo. Akselerasi yang dihasilkan pun jadi cepat. Begitupun kecepatan maksimalnya. Terlebih jikalau setting ( penyetelan ) pengapian dan bahan bakar sempurna.

Kurangi lagi beban mesin agar rpm dapat meningkat. Caranya, crankshaft ( poros engkol ), komponen penggerak sangat berat di mesin ini dibor bagian lingkar penyeimbangan. Tiga lubang setiap lingkaran, jadi ada enam. Namun janganlah lupa menyeimbangkan kembali di tukang bengkel agar seimbang dan tidak menyebabkan getaran mesin yang mengganggu.

Putaran mesin yang makin mudah ini sesuai dengan suplai bahan bakar agar tidak tekor pada putaran tinggi. Alternatif pilihan ada dua, dengan penggantian karburator. Dapat digunakan mempunyai honda 90z atau honda bebek 90 cc. Sama juga. Tambahkan lagi dengan perangkat boost bottle pada intake manifold dan karburator. Komponen berbentuk tabung alumunium ini dapat dibeli di toko, yang buatan lokal juga bisa. Fungsinya mempercepat akselerasi, mengikuti sistem yeis yang dibanggakan yamaha. Apalagi semua motocross telah gunakan layaknya ini.

Modifikasi Motor

Modifikasi yang ideal, pastilah mesti sesuai dengan medan. Terlebih pemakaian gear yang mereduksi tenaga mesin agar efektif. Sebab bila salah perhitungan akan berakibat sebaliknya. Motor jadi jadi tidak dapat lari.

Untuk medan keras di balap motocross, dapat dipilih gabungan gear depan berukuran 13 dengan 45 dibagian belakang. Gabungan ini menghasilkan akselerasi cepat dengan sedikit mengorbankan kecepatan maksimum.

Jalur biasa di jalur raya, dipilih baiknya gabungan 13 dengan 32 di belakang. Walau tarikan agak lamban, tiap-tiap gigi percepatan dapat panjang samapi didapat putaran rpm maksimum. Bermakna kecepatan maksimalnya makin tinggi.

Semua modifikasi ini yang meliputi penggantian poros katup, pengurangan bobot crankshaft, suplai bahan bakar plus tambahan boost bottle dan reduksi tenaga yang sempurna. Jadinya honda bebek jenis lama yang tambah lebih kencang daripada aslinya.


Share this article :


Comments
2 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Sekayu agency mengatakan...

sukses di sini, TQ


14:50
Sep Zunot mengatakan...

wahhh manatap dach tuchh
boleh lahkk

sukses gan


13:38
Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved