Cara Pulihkan Mobil Usai Mudik

Cara Pulihkan Mobil Usai Mudik - Meniti perjalanan cukup jauh waktu mudik, kadang-kadang buat performa mobil anda alami sedikit penurunan. Banyak faktor yang perlu di perhatikan soal keadaan mobil usai dipaksa kerja keras.
Cara Pulihkan Mobil Usai Mudik

Waktu digunakan mudik, mobil telah tentu bekerja maksimal, terlebih dipakai didalam kondisi jalur yang macet kronis. Adapun yang butuh di check yaitu keadaan oli mesin atau pelumas selainnya layaknya oli gardan.
Selekasnya cek oli. Bila telah berkurang dari batas sekurang-kurangnya, kerjakan penggantian oli

Perawatan Mobil setelah Mudik

Tidak hanya itu, periksa lagi keadaan mesin. Kerjakan strategi yang sama layaknya saat anda bersiap buat liburan. Namun, kali ini beri perhatian ekstra pada keadaan air radiator. Umumnya pada mobil yang sudah berjalan jauh, terjadi perubahan warna pada air radiator. Bila ada air radiator yang keruh, kuras dan ubah semuanya.

Periksa juga rem, dikarenakan komponen ini mempunyai beban kerja yang berat waktu perjalanan mudik. Lihat pula keadaan belt layaknya timing belt dan v-belt. Umumnya bila belt mengendur, akan mengeluarkan suara yang berdecit.

Tak hanya itu, periksa keadaan keselarasan kaki-kaki mobil. Cara yang sangat gampang dan efisien yaitu dengan lakukan spooring, balancing, dan wheel alignment bila dibutuhkan.

Sesudah itu, periksa lagi keadaan ban. Semakin baik lagi dirotasi. Lihat pula keausan telapak ban, bila merasakan telapak ban yang tidak rata, ada dua indikasi yang terjadi. Yang pertama, disebabkan tekanan udara ban yang berkurang dan ke-2, dikarenakan menurunnya kinerja suspensi.

Paling akhir, periksa keadaan saringan udara. Bersihkan dengan prosedur yang cocok dengan karakteristik saringan udara mobil. Lebih dari satu mobil mengambil filter yang bisa dicuci dengan air sabun, alkohol, maupun oli spesial


Share this article :


Comments
0 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved