Tips Oversize Mesin Honda Supra X125

Tips Oversize Honda Supra X125, Cegah Suara Ngelitik - Waspada bila dari knalpot tunggangan brother keluar asap putih. Lantas, dibagian engine timbul nada ngelitik. Jadi, bila telah didalam kategori ekstrem dengan kata lain kronis, oli mesin akan habis dan piston macet. Nah, itu sinyal tanda seher atau piston telah harus diganti.
Tips Oversize Honda Supra X125

Ambil misal di honda supra x125. Bebek 125 cc dari honda ini aplikasi diameter piston 52, 4 mm. Lantas, jarak dengan kata lain clearance pada piston dan liner bermain di 0, 050 mm. Bila clearance telah melebihi batas ini, sebaiknya selekasnya kerjakan penggantian dengan diameter piston yang semakin besar sedikit dengan kata lain oversize.

Namun, janganlah sembarang oversizes lho. Karena, terkadang timbul problem. Yakni, nada ngelitik di bagian blok mesin. “harusnya tak ada nada itu. Namun, saya telah dua kali alami perihal layaknya ini, ” buka tatang mulyono, kepala bengkel setia utama motor di jl. Hos cokroaminoto no. 5, ciledug, tangerang, banten.

Saat itu, piston gunakan oversize 25. Sesudah dipasang, lantas mesin dihidupkan dan timbul nada pada blok mesin.

Menurut tatang, suaranya bermacam. Dimulai dari nada klep yang kendor sampai nada seher yang kelihatannya mentok head. Namun, sesudah dicek, seher menjadi merasa lebih seret saat masuk pada lubang blok mesin. Lantas pada linner timbul baret yang memiliki bentuk melingkar, tambahnya.

Ada anjuran nih buat brother yang alami perihal sama. Solusinya, bawa seher dan blok silinder ke tukang bubut. “tapi, pada waktu membubut, usahakan diameter blok silinder dibikin ngeplos sampai seher jatuh dari lubang silinder, ” jelas pria keturunan sunda-jawa ini.

Menurut tatang, perihal layaknya itu timbul lantaran mutu seher yang kurang baik. Terlebih saat memakai seher non orisinal. Demikian sedikit Info tentang Tips Oversize Mesin Honda Supra X125, Baca juga New Jupiter Z1 Injeksi Kencang dan Irit


Share this article :


Comments
0 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved