Cara Darurat Menyiasati Baut Aus

Tips Otomotif | Cara Darurat Menyiasati Baut Aus - Masalah lubang baut aus disebabkan karena seringnya dibongkar-pasang. Sebagai contoh baut lubang pembuangan oli. di antara baut yang ada di motor, baut oli adalah yang sangat sering di buka.

 Menyiasati Baut Aus

Menyiasati Baut Aus

Terlebih oli bekas banyak mengandung kotoran yang dapat tergerus di ulir lubang baut. Mengakibatkan ulir juga menjadi aus dan slek. Sangat kronis, jikalau gunakan baut oli yang miring. Dipastikan ulir lubang baut yang terbuat dari aluminium yang kalah.

Perihal baut slek juga dapat disebabkan kelewat keras saat pemasangan. Mengakibatkan yang kalah ulir di lubang buat. Lantaran lubang baut dari aluminium.

Nah, jikalau lubang baut oli telah terlanjur slek kudu dibetulkan. Tetapi cukup repot jikalau sleknya telah 2 kali. Baut yang digunakan mustahil cukup lantaran lubangnya kelewat lebar.

Jikalau telah demikian kudu turun mesin. Apalagi kudu belah mesin lantaran kudu dilas babet atau las aluminium argon. Langkah pengelasan ini buat mengecilkan lubangnya.

Tetapi untuk yang belum mempunyai waktu buat belah mesin, ada langkah simpel dan lumayan menolong jikalau buat sesaat. Dapat sih memakai isolasi atau solatif yang biasa digunakan buat paralon. Dililitkan ke badan baut secukupnya lantas baut oli dipasang.

Tetapi banyak yang ketakutan. Jikalau getar cemas lepas baut olinya. Berabe jikalau oli berceceran di jalur. Beresiko dan mesin dapat jebol jikalau tidak ketahuan.

Karenanya, agar baut oli tidak lepas dapat tiru langkah ahmad junaedi. Baut oli ditahan pelat yang terhubung ke baut footstep. Langkah bikinnya mudah. Cukup beli pelat besi tidak tipis 3 - 4 mm lebar lebih kurang 1, 5 cm.

Lantas pelat dipotong selama lebih kurang 5 ½ cm. Sesudah dipotong, di antara ujung pelat agak sedikit dibengkokkan. Manfaatnya buat menekan baut oli yang telah selek.

Tetapi sebelum saat dipasang. Di antara ukung pelat dikasih lubang. Langkahnya memakai mata bor ukuran baut 12. “lubang ini buat mengikat pelat di baut footstep, ” jelas mekanik dari jl. Madrasah 3, pangkalanjati, cinere, depok.

Butuh diingat, trick ini cuma sesaat. Jikalau mempunyai waktu senggang, harus segera dibetulkan. Demikian Tips Darurat Menyiasati Baut Aus, Baca Juga Tips Sebelum Mengganti Accu 


Share this article :


Comments
0 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved