Review dan Spesifikasi Honda All New CR-V

Review dan Spesifikasi Honda All New CR-V - Tampilan terbaru Honda All New CR-V ini lebih elegan dan Sporty dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tampilan tersebut semakin sempurna dengan kehadiran pelek 18 inci sebagai standar.

Honda All New CR-V

Review Honda New CR-V



Masuk kebagian kabin All New CR-V dalam Anda akan disapa oleh atmosfer yang berbeda total. Audionya sekarang terintegrasi dan mobil ini sudah dilengkapi sistem MID serupa Civic baru. Alhasil interior jadi terlihat lebih mewah dan keren. Sayang ada beberapa trim plastik di pintu yang mestinya bisa diganti dengan material lebih baik.

Honda All New CR-V

Spesifikasi Honda All New CR-V 2012



Untuk menyalakan mesin 2.354 cc nya hanya dengan tekan tombol karena varian CR-V 2.4 ini telah memakai smart keyless entry. Mesin yang menderu halus ini bertipe sama dengan sebelumnya, namun tenaga naik 10 dk menjadi 190 dk, membuat mobil ini paling bertenaga di kelasnya. Laju 0-100 km/jam tuntas ditempuh dalam 10,4 detik, dan pada akselerasi pertengahan sama sekali tak terasa kesan mesin dipaksa. Semuanya berlangsung halus dan sigap.

Transmisi otomatisnya membuat mesin hanya berputar 1.700 rpm di 100 km/jam. Ini menghasilkan kehalusan luar biasa serta kehematan impresif di jalan tol. Bila ingin lebih agresif, Anda selalu bisa menggunakan fitur baru paddle shift di kolom setir.

Honda juga menghadirkan kontrol kestabilan serta hill start assist. Anda tak perlu kuatir mobil bergerak mundur saat sedang macet di tanjakan. Karena begitu Anda melepas rem, mobil akan tetap ditahan lajunya sampai Anda menginjak gas.

Bantingan CR-V baru juga membaik dari sebelumnya. Ia terasa lebih lembut dan hebatnya tetap bisa mempertahankan keakuratan pengendalian di jalan. Dengan setir lebih enteng serta posisi mengemudi ergonomis dengan jok elektrik, jadilah CR-V sebuah SUV yang asyik dikemudikan. Satu-satunya keluhan adalah visibilitas dari kaca belakang yang sempit, apalagi mobil ini juga belum dilengkapi sensor atau kamera parkir. Fitur ini hanya tersedia di tipe paling atas 2.4 Prestige seharga Rp 29 juta lebih mahal.

Akomodasi penumpang yang diberikan juga luar biasa lega. Selain ruang kaki dan kepala berlimpah, ketiga penumpang belakang juga diberi sabuk pengaman 3 titik serta kursi yang bisa direbahkan sedikit. Ini membuat keamanan dan kenyamanan terjamin di perjalanan jauh.

Honda juga membenahi sisi kepraktisan CR-V. Hanya dengan satu tarikan mudah pada tuas di bagasi, seketika jok tengah bisa melipat rata secara otomatis. Ruang bagasi yang sudah sangat luas pun bertambah besar lagi dalam sekejap.

Harga Rp 404 juta yang ditawarkan Honda terasa sepadan dengan yang diberikannya. CR-V pun kini semakin tampil dewasa dan lebih nikmat lagi dikendarai maupun ditumpangi.


Spesifikasi Honda All New CR-V 2.4 A/T 2012

Honda CR-V 2.4 A/T
 Harga Rp 404 juta  
 Mesin/kapasitas 4 inline/2.354 cc
 Tenaga maksimum 190 dk/7.000 rpm
 Torsi maksimum  222 Nm/4.400 rpm
 Transmisi Otomatis 5-speed/FWD 
 PxLxT 4.545/1.820/1.685 mm
 Wheelbase 2.620 mm
 Kapasitas tangki/ban serep 58 liter/Full size
 Ground clearance 170 mm 
 Ukuran ban 225/60 R18
 Bobot 1.530 kg 
 PERFORMA 
 0-100 km/jam 10,4 detik
 0-60 km/jam 4,8 detik 
 60-80 km/jam 2,4 detik
 80-100 km/jam 3,2 detik 
 100-120 km/jam 3,4 detik  
 100 km/jam 1.700 rpm
 Pengereman (100-0 km/jam) 42,1 meter  
 FITUR 
 Airbag/ABS/EBD/BA 2/ada/ada/tidak
 Kontrol traksi/ESP Ada/ada
 AC climate control/dualzone/double blower Ada/ada/tidak
 CD/MP3/DVD player/cup holder Ada/ada/ada/11
 Monitor/USB/Aux-In Ada/ada/ada
 Tombol audio setir/cruise control Ada/ada
 MID/voice command Ada/tidak
 Jok elektrik/heater/ECO Mode Ada/ada/ada
 Launch control/suspension control Tidak/tidak
 Keyless entry/alarm/smart key/immobilizer Ada/ada/ada/ada
 Setir adjustable reach/rake Ada/ada
 Headlamp projector/auto levelling/HID Ada/tidak/tidak
 Spion/pelipat elektrik/foglamp Ada/ada/ada
 Kamera parkir/sensor parkir/hujan/lampu Tidak/tidak/tidak/tidak
 Auto door-lock/sunroof/pelek alloy Ada/tidak/18 inci


Honda All New CR-V

Honda All New CR-V 2012



Demikian review singkat mengenai Honda All New CR-V semoga membantu.


Share this article :


Comments
0 Comments

Berita Otomotif Terbaru

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 Berita Otomotif Terbaru Template Edit by Rifmasites.com - All Rights Reserved